Sempat Bikin Geger Warga

Mbok Jamu Gendong Warga Solo Meninggal di Kunir Lor Lumajang

lumajangsatu.com
Korban ditemukan meninggal di gang di Kunir Lor saat menjajakan jamu gendongnya

 

Kunir - Seorang penjual jamu keliling tiba-tiba meninggal dunia saat menjajakan dagangannya di jalan Gang Kampung Dusun Kebonan Desa Kunir Lor Kecamatan Kunir. Kejadian itu membuat warga sekitar geger karena tidak diketahui identitas korban. Setelah dicari infomrasi, ternyata korban bernama Rukmini (65) warga Kabupaten Karanganyar Solo Provinsi Jawa Tengah Selasa, (22/6/2021).

Baca juga: Polisi Juga Temukan 10 Kilogram Ganja Kering di Kawasan TNBTS Lumajang

Kejadian itu sekitar jam 10.30 WIB dan sempat tersebar luaskan informasi duka tersebut di media sosial agar bisa mengetahui identitas korban. Selang beberapa jam ternyata rekan paguyupan Solo- Lumajang mendatangi korban dan menginformasikan bahwa yang bersangkutan selama ini tinggal di Kos pak Suadi Jalan Imam Bonjol Kelurahan Citrodiwangsan Lumajang.

Sedangkan ketua paguyuban sudah menyampaikan kabar duka ini kepada pihak keluarga korban yang berada di Solo dan menyadari atas kematiannya. Selanjutnya dari keluarga menolak dioutopsi serta meminta mayatnya dirawat dan diantar ke Solo untuk prosesi pemakamannya.

Baca juga: PPID Lumajang Terima Tim Monev Komisi Informasi Jawa Timur

Menurut Alifah warga Desa Kunir, bahwa almarhum sebelumnya pernah mengalami sakit di gigit ular namun sudah sempuh setelah di operasi. Korban sebelum meninggal sempat mengeluhkan sakit kepala karena tensi darahnya tinggi mencapai 200.


Kini jenazah sudah dievakuasi bersama warga Paguyupan Solo Lumajang dan di bawah ke ruang jenazah RSU dr. Haryoto untuk dirawat dan dilaksanakan pemulasaran dengan tujuan di bawah menuju rumah dukanya untuk dimakamkan.

Baca juga: Diskominfo Lumajang Belajar Implementasi Satu Data Indonesia ke Malang

"Sudah dibawah rekan-rekan paguyubannya tadi Mbak," kata Kapolsek Kunir Iptu Sugeng Susanto.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru