Kembali Kambuh

Maling Sapi Gondol Limusin Jantan Milik Warga Tempeh Tengah Lumajang

lumajangsatu.com
Warga dan perangkat Desa Tempeh Tengah berhasil temukan sapi yang hilang dicuri

Tempeh - Aksi pencurian hewan (sapi) kembali terjadi di Dusun Kebonan Desa Tempeh Tengah Kecamatan Tempeh. Sapi milik Sarmen (70) jenis limosin jantan digondol maling. Kejadian pencurian langsung dilaporkan kepada Polsek Tempeh dan dilakukan pencarian hingga berhasil ditemukan sapi tersebut di Dusun Mujur 1 Desa Tempeh Kecamatan Tempeh, Rabu (23/06/2021).

Sapi tersebut ditemukan hilang saat pemiliknya hendak memberikan pakan pada jam 05.00 WIB. Diduga pelaku masuk ke kandang dengan cara membuka pintu kayu lalu melepas tali sapi. Kemudian kejadian ini dilaporkan kepada Polsek Tempeh dan langsung dilakukan pencarian oleh perangkat desa dan SKD.

Baca juga: Polisi Juga Temukan 10 Kilogram Ganja Kering di Kawasan TNBTS Lumajang

Pencarian sapi tersebut menyisir sungai serta tempat-tempat yang rimbun dengan pohon. Warga mencari dengan jalan kaki agar leluasa menyusuri tempat-tempat mencurigakan.

Baca juga: PPID Lumajang Terima Tim Monev Komisi Informasi Jawa Timur

Sekitar jam 06.30 WIB anggota Polsek Tempeh bersama SKD, Sekdes Tempeh Tengah serta Warga berhasil menemukan sapi tersebut lalu di bawa untuk di serahkan kepada pemiliknya.

"Alhamdulillah Mbak, Hasil penyisiran akhirnya pencurian sapi berhasil digagalkan," kata Kapolsek Iptu Lugito SH.

Baca juga: Diskominfo Lumajang Belajar Implementasi Satu Data Indonesia ke Malang

Iptu Lugito juga menambahkan bahwa pihaknya setiap hari tetap melakukan patroli dan semoga kejadian ini tidak terulang kembali serta pelakunya segera tertangkap. "Kita terus melakukan patroli untuk menekan aksi kriminalitas," pungkasnya.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru