Cari Solusi Cepat

H. Akhmat ST : Kita Harus Duduk Bersama Bahas Dampak PPKM di Lumajang

lumajangsatu.com
H. Akhmat ST, Wakil Ketua DPRD Lumajang dari fraksi PPP

Kedungjajang - Wakil Ketua DPRD Lumajang H. Akhmat ST, mengajak pemerintah segera duduk bersama dengan wakil rakyat. Anggaran untuk penanganan covid 19 terutama di masa PPKM Darurat harus segera dibahas bersama.

"Pemerintah harus duduk bareng dengan kita, karena pemerintah tidak bisa serta merta memploting anggaran," ujar H. Akhmat, Rabu (14/07/2021).

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Terlebih lagi, dari surat edaran Menteri Keuangan, nampaknya akan ada PPKM Darurat jilid 2. Pemerintah harus sudah menyiapkan formula dan skema untuk menghadapi dampak PPKM Darurat jilid ke-2.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Dampak bagi pedagang yang berjualan dimalam hari harus dicarikan jalan keluarnya, agar warga tetap bisa makan. Pendataan juga penting, agar langkah yang diambil benar dan tepat sasaran. "Kita juga harus mempercepat pembahasan perubahan anggaran kegiatan (PAK) tahun 2021," jelas politisi PPP itu.

DPRD berharap diakhir bulan Juli, sudah ada pembahasan PAK dan dirumuskan masalah untuk mengatasi dampak pandemi dan juga PPKM Darurat. Pembahasan harus dilakukan secara teliti, agar hasilnya benar dan tepat sasaran dan tidak ada dampak hukum dikemudian harinya.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

"Tujuanya baik tapi caranya salah, juga bersentuhan dengan hukum," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru