Akibat Kurang Waspada

Laka Beruntun Truck Seruduk L-300 di Wonoayu Lumajang Satu Meninggal

lumajangsatu.com
L-300 masih terparkir di lokasi kecelakaan di jalan umum Desa Wonoayu Kecamatan Ranuyoso

Ranuyoso - Kecelakaan beruntun di jalan umum Desa Wonoayu Kecamatan Ranuyoso mengakibatkan 4 kendaraan ringsek dan satu orang meninggal dunia di tempat. Kecelakaan tersebut terjadi berawal dari truk Mitsubishi Fuso menabrak pickup dan sejumla pengendara lain dan sempat sebabkan kemacetan, Sabtu (17/07/2021).

Kecelakaan berawal dari kendaraan truk Mitsubishi Fuso NoPol N-8759-UP berjalan dari arah selatan ke utara di jalan menurun dan mendahului kendaraan lain yang berjalan searah didepannya. Secara bersamaan dari arah berlawanan tiba-tiba ada kendaraan pick up Mitsubishi L300 No.Pol. N-9231-YF, namun kendaraan truck Mitsubishi Fuso berusaha untuk mengerem kendaraannya namun tidak berhasil berhenti.

Baca juga: Polisi Juga Temukan 10 Kilogram Ganja Kering di Kawasan TNBTS Lumajang

Kemudian truk tersebut banting setir dan terjadilah tabrakan dengan pick up Mitsubishi L300 yang disusul dengan sepeda motor Honda Vario No Pol N6490-TAE, sepeda motor Yamaha Jupiter NoPol N-5877-RW dan kendaraan minibus Isuzu Panther No Pol L-1564-AI.

Baca juga: PPID Lumajang Terima Tim Monev Komisi Informasi Jawa Timur

"Saat itulah terjadi kecelakaan beruntun Mbak, sedangkan pengendara sepeda motor satu orang meninggal dunia," kata Kanit Laka Lantas Ipda Loni Roi.

Sedangkan faktor yang mempengaruhi laka lantas pengendara kendaraan truck Mitsubishi Fuso. Hal tersebut lantaran kurang hati-hati saat mendahului kendaraan lain sehingga menjadi penyebab Laka lantas.

Baca juga: Diskominfo Lumajang Belajar Implementasi Satu Data Indonesia ke Malang

Meskipun sempat terjadi kemacetan namun untuk arus lalu lintas malam ini sudah lancar. Karena petugas sudah mengevakuasi kendaraan beserta korban. "Untuk arus lalu lintas sekarang sudah lancar," tutup Ipda Loni.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru