Saling Menguatkan Saat PPKM

Anang Syaifuddin Ketua DPRD Lumajang Lakukan Aksi Borong Dagangan PKL

lumajangsatu.com
H. Anang Ahmad Syaifuddin Ketua DPRD Lumajang saat memborong dagangan PKL di jalan Swandak

Lumajang - Ketua DPRD Lumajang H. Anang Ahmad Syaifudin melakukan aksi borong jualan PKL di jalan Swandak Lumajang. Kegiatan itu bagian dari upaya meringankan beban para PKL selama PPKM Darurat.

Semua nasi bungkus langsung diborong oleh politisi PKB itu dan dibagikan kepada tukang becak dan warga sekitar. Harapannya, PKL yang diborong dagangannya segera tutup guna mendukung PPKM darurat dalam upaya menekan persebaran covid 19.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

"Kita ingin saling menguatkan khusunya PKL kuliner, kita lakukan aksi borong jualan para PKL," ujar Anang, Sabtu (17/07/2021).

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dihadapkan pada dua pilihan. Pilihan pertama untuk melindungi kesehatan masyarakat, namun dampak kedua pada para PKL yang omzetnya anjlok.

Dimasa pandemi covid 19, penanganan tidak cukup dilakukan oleh pemerintah saja. Namun, kepedulian kepada mereka yang terdampak secara ekonomi dan mematuhi protokol kesehatan dari semua masyarakat adalah kunci untuk melewati bencana covid 19. "Kalau kita bersatu, kita sehat dan ekonomi kuat," jelasnya.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Anang menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan 3 M, karena covid varian baru masih tinggi tingkat penyebarannya. Jika tidak segera terkendali, maka pelayanan kesehatan akan kolaps. "Jika itu terjadi, maka sangat berbahaya, oleh karena itu, mari kita terapkan 3 M dengan ketat," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru