Dilepas Bupati dan Wabup

13 Ribu Peket Beras 5 Kg Disalurkan ke Warga Terdampak PPKM Lumajang

lumajangsatu.com
Cak Thoriq dan Bunda Indah mengecek beras yang akan disalurkan ke warga terdampak PPKM Darurat

Lumajang - Forum Zakat Peduli Lumajang yang terdiri dari 11 lembaga zakat menyalurkan 13.717 paket beras 5 kg untuk warga terdampak PPKM Darurat. Bupati Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Indah Amperawati melepas langsung beras bantuan yang dihimpun dari ASN dan masyarakat Lumajang.

"Ini khusus untuk masyarakat PPKM Darurat. Karena hampir 15 hari ini banyak pekerja harian dibatasi, ini yang kita selesaikan, fokusnya masyarakat terdampak PPKM Darurat," jelas cak Thoriq, Senin (19/07/2021).

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Bantuan yang disalurkan merupakan hasil dari bantuan yang dikumpulkan Forum Zakat Peduli Kabupaten Lumajang, termasuk bantuan dari para ASN Pemkab Lumajang. "Semua ASN membantu, tidak hanya PNS juga yang honorer, semua membantu," paparanya.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati berharap bantuan tersebut benar-benar disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak PPKM Darurat. "Agar benar-benar memberikan bantuan ini kepada meraka yang membutuhkan terdampak PPKM Darurat," ujarnya.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Sementara masyarakat yang sudah menerima bantuan dari pemerintah, tidak diperkenankan untuk kembali menerima bantuan. "Bagi masyarakat yang sudah menerima, dan tidak boleh menerima. Berbagilah kepada mereka yang belum pernah menerima," pungkas bunda Indah.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru