Aksi Kemanusian Hari Lahir PKB

PKB Lumajang Siapkan 1000 Paket Sembako Warga Isoman

lumajangsatu.com
Abdul Rahman Saleh (Kiri), Anang Ahmad Syaifuddin (Tengah) dan Eko Adis Prayoga (Kanan) saat syukuran dan do'a hari lahir PKB Ke 23 Tahun di kantor PKB Lumajang. ( Foto By Harry Purwanto)

Lumajang (beritajatim.com) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Lumajang menggelar doa dan syukuran lahirnya partai yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama ke 23 tahun secara sederhana di kantornya Jl. Kapten Suwandak Timur, Jum'at (23/07/2021). Dalam kegiatan itu, partai pemenang di Lumajang di Pemilu 2019 menyiapkan 1000 paket sembako bagi warga tejangkit covid-19 yang melakukan isolasi mandiri (Isoman).

"PKB masih setia melayani Indonesia," kata Ketua DPC PKB Lumajang, Anang Ahmad Syaifuddin dalam sambutanya di belasan kader dan beberapa wartawan di kota Pisang.

Baca juga: Pasca Pemilu, Ketua DPRD Lumajang Ajak Jaga Persatuan dan Kedamaian

Masih kata dia, partainya selalu senantiasa memperjuangan aspirasi rakyat Lumajang dan Indonesia pada umumnya. Apalagi ditengah pandemi terus melakukan segala upaya melalui kader baik di tingkat desa dan pusat untuk ambil bagian dari aksi kemanusiaan.

"Pendistribusian dilakukan kader partai langsung ke warga yang isoman," jelasnya.

Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Anang Ahmad, Sekretaris Partai Eko Adis dan Bendahara partai, Abdul Rahman. Kemudian potongan tumpeng diberikan ke wartawan senior Lumajang yakni Abdul Rahman dari Kompas TV.

Baca juga: Gerindra Menang, Ada Perubahan Peta Politik di Lumajang

"PKB terus besar bekat bimbingan dan do'a para massayih seta ulama Nahdlatul Ulama untuk mengabdi pada negeri ini," ungkap pria yang kini duduk sebagai Ketua DPRD Lumajang itu.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Lumajang, Eko Adis Prayoga menyampaikan pada masyarakat tidak menyebarkan informasi tidak benar atau hoax atau menakuti-nakuti sehingga panik. Kemudian mengenai aksi Ketua Partai melakukan aksi borong jualan Pedagang Kaki Lima (PKL) sebagai bentuk menginspirasi masyarakat yang memiliki harta atau rejeki lebih.

Baca juga: Junaidi, Caleg PKB Lumajang Dapil 7 Mundur Karena Sakit Hati

"Jujur, aksi ketua kami dan kader dalam memborong jualan pendagang bukan pencitraan, pamer atau riya', tapi lebih mengajak untuk peduli dalam aksi kepeduliaan terhadap pedagang kecil," papar pria yang juga ketua Komisi B DPRD Lumajang.

Usai potong tumpeng dilanjutkan makan bersama dan mengikuti kegiataan perayaan hari lahir PKB oleh Dewan Pimpinan Pusat yang dipimpin oleh Muhaimin Iskadar, akrab dipanggul Gus Ami. (har/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru