Terletak di Desa Sumberwuluh

Jembatan Layang Terpanjang di Jatim Jadi Spot Foto Goweser Lumajang

lumajangsatu.com
Sejumlah goweser di Lumajang mulai banyak yang datang ke jembatan layang Kaliregoyo Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro

Lumajang - Jemabatan layang Kaliregoyo Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro teranjang di Jatim dengan bentangan 150 meter mulai viral. Banyak goweser di Lumajang datang dan berfoto dengan latar belakang jembatan yang membentang di atas aliran lahar Semeru.

Abdul Aziz, Pj Kepala Desa Sumberwuluh menyatakan bahwa pembangunan jembatan sudah hampir selesai 100 persen. Namun, belum diperbolehkan untuk dilintasi, menunggu informasi lebih lanjut. "Sudah hampir 100 persen, namun belum bisa dilintasi," jelas Aziz, Minggu (01/08/2021).

Baca juga: Polisi Juga Temukan 10 Kilogram Ganja Kering di Kawasan TNBTS Lumajang

Sebelum selesai, sudah banyak para goweser yang datang dan berfoto di pinggir jembatan. Lokasi jembatan yang membentang dengan latar belakang perbukitan dan gunung Semeru sangat indah dan dipredisikan akan jadi wisata baru di Lumajang.

Baca juga: PPID Lumajang Terima Tim Monev Komisi Informasi Jawa Timur

"Sudah banyak yang berfoto-foto mas, semoga jadi wisata baru di Lumajang," paparnya.

Pemrintah Desa Sumberwuluh dan Jugosari juga sudah menyiapkan sejumlah peraturan bersama tentang pengelolaan dan perawatan jembatan gantung tersebut. Diharapakan, dengan perawatan dan pengelolaan yang baik, jembatan tersebut akan memberikan manfaat besar bagi warga dalam waktu yang lama.

Baca juga: Diskominfo Lumajang Belajar Implementasi Satu Data Indonesia ke Malang

"Kita sudah buatkan rancangan Perdes bersama untuk pengelolaan dan perawatan jembatan gantung Kaliregoyo itu," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru