Masyarakat Diminta Waspada

Waduh..! Angka Kejahatan di Lumajang Meningkat Selama PPKM

lumajangsatu.com
asat Reskrim Polres Lumajang AKP Fajar Bangkit Sutomo

Lumajang -Angka kriminalitas di Lumajang mengalami kenaikan selama PPKM berlangsung, seperti masalah penipuan dan curanmor begitu marak. Kurangnya lapangan pekerjaan serta banyaknya orang dirumahkan membuat pelaku nekat melakukan aksinya.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Fajar Bangkit Sutomo mengungkapkan bahwa faktor yang mempengaruhi pelaku mencuri karena ekonomi. Terlebih pelaku menghalalkan cara dengan menipu orang disekitar maupun orang yang baru dikenal.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Apalagi sekarang banyak pesan beredar mengenai bansos PPKM dan masyarakat diminta tidak mudah percaya dengan adanya pesan berantai tersebut. "Banyak macam-macam penipuan Mbak, ada yang berkedok arisan maupun lainnya," jelas Fajar, Kamis (05/08/2021).

Sedangkan untuk kasus curanmor, pihaknya meminta kepada masyarakat bila perlu harus menambahkan kunci pengaman ganda dikarnakan aksi pencurian yang sering terjadi ini diakibatkan kurangnya kewaspadaan masyarakat. Curanmor ini kebanyakan terjadi karna kendaraan yang terlihat dari luar rumah,ditambah kondisi lingkungan sedang sepi.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Selain itu, terkait aksi pencurian masyarakat diminta lebih meningkatkan pengamanan ekstra saat meninggal rumahnya dalam kondisi kosong. Pihaknya juga terus memburu para pelaku yang meresahkan masyarakat.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru