Angka Fatalitas Meningkat

Jalan Sukodono Lumajang Jalur Tengkorak Sejak PPKM Banyak Nyawa Hilang

lumajangsatu.com
Salah satu mobil yang mengalami kecelakaan di Lumajang

Lumajang - Keselamatan jalan raya jadi faktor penting bagi masyarakat. Selama PPKM jalan Sukarno-Hatta Kecamatan Sukodono menjadi jalur tengkorak rawan kecelakaan hingga menyebabkan nyawa melayang.

Kanit Laka Lantas Ipda Loni Roi mengatakan pihaknya sekadar himbauan bagi para pengguna kendaraan motor atau mobil harap berhati-hati yang ingin melewati tersebut. Karena selama PPKM sudah banyak tragedi kecelakaan yang hampir semuanya merenggut nyawa pengendara.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Adapun faktor yang mempengaruhi karena penerangan jalan, membuat pencahayaan berkurang dan memengaruhi penglihatan pengendara. Selain itu dari faktor manusianya sendiri, kurang hati-hati sehingga terjadi lakalantas.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

"Kalau saat ini nyawa melayang biasanya di depan pom, itu Mbak," kata Loni Kamis (05/08/2021)..

Meskipun data laka lantas yang terjadi di Kabupaten Lumajang mengalami penurunan sebanyak 12% mulai PPKM diberlakukan. Namun untuk tingkat fatalitas mengalami kenaikan 183%. Jumlah korban meninggal dunia difaktori oleh pribadi manusianya sendiri karena kurang waspada.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Sedangkan untuk tingkat fatalitas malah terjadi peningkatan, hal ini disebabkan oleh pengendara sendiri. Kondisi jalan sepi namun cara berkendaranya malah kebut-kebutan dan kurang fokus hingga terjadi lakalantas.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru