Cuaca Buruk

Sejumlah Warung Rusak Diterjang Ombak Besar di Pantai Selatan Lumajang

lumajangsatu.com
Ombak besar di pantai selatan Lumajang akibat cuaca buruk

Lumajang - Gelombang tinggi menerjang kawasan pesisir pantai selatan salah satunya di Watu Pecak Krajan Dua Desa Selok Awar Awar Kecamatan Pasirian, Pantai Dampar dan TPI Tempursari. Akibatnya sejumlah warung makan rusak dan meredam lahan pertanian warga, Kamis (12/08/2021).

Detik-detik gelombang tinggi menerjang kawasan pantai selatan sempat direkam oleh warga. Air laut terlihat masuk ke darat membuat panik warga yang sedang melakukan aktivitas di tepi pantai. Mereka nampak berlarian lantaran takut air laut menghanyutkan mereka.

Baca juga: Polisi Juga Temukan 10 Kilogram Ganja Kering di Kawasan TNBTS Lumajang

Sejumlah nelayan juga menyelamatkan perahu mereka yang diletakkan di tepi pantai. Tak hanya itu sejumlah warung makan yang berada di pantai banyak yang rusak akibat terjangan gelombang.

Baca juga: PPID Lumajang Terima Tim Monev Komisi Informasi Jawa Timur

Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang Wawan Hadi Siswoyo mengungkapkan bahwa timnya sedang ke TKP dan pendataan guna mengetahui jumlah warung yang terdampak serta lahan pertanian terendam akibat ombak.

"Gelombang tinggi mulai terjadi siang sampai sore ini Mbak," kata dia.

Baca juga: Diskominfo Lumajang Belajar Implementasi Satu Data Indonesia ke Malang

Ketinggian ombak diperkirakan mencapai empat hingga lima meter. Khawatir ombak semakin tinggi, warga menutup warungnya dan memilih untuk pulang.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru