Dua Rumah Rusak

Pohon Besar Tumbang Akibat Hujan dan Angin di Tamanayu Lumajang

lumajangsatu.com
Rumah warga rusak akibat tertimpa pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang di Desa Tamanayu

Pronojiwo - Hujan deras disertai angin kencang yang yang melanda wilayah Desa Tamanayu Kecamatan Pronojiwo dan sekitarnya, menyebabkan sejumlah pohon berukuran besar tumbang. Pohon tumbang juga menimpa dua rumah yang berada di lokasi kejadian, Kamis (12/08).

Bencana alam tersebut tidak ada korban jiwa namun merusak dua rumah milik Slamet (42) dan Marsi'ah (48) serta menutup akses jalan. Menurut BPBD Lumajang selaku Kasubid Pencegahan, Kesiapsiagaan, dan Logistik Amni Najmi, SH. S. AP bahwa hujan deras dan angin kencang tersebut terjadi sekitar jam 17.30 WIB.

Baca juga: Polisi Juga Temukan 10 Kilogram Ganja Kering di Kawasan TNBTS Lumajang

Diduga pohon yang tumbang itu sudah berusia tua dan batangnya sudah banyak yang lapuk tidak mampu bertahan dari kencangnya hembusan angin dan hujan deras yang akhirnya tumbang. "Tidak ada korban jiwa Mbak, namun ada satu orang mengalami luka memr bagian lutut akibat dari timpahan pohon," kata Amni Najmi, Jumat (13/08/2021).

Baca juga: Diskominfo Lumajang Belajar Implementasi Satu Data Indonesia ke Malang

Sementara, batang pohon yang melintang di tengah jalan sudah berhasil dievakuasi dan saat ini arus lalu lintas udah kembali normal. Tim SAR gabungan, bersama unsur TNI, Polri, BPBD serta relawan masih berada di lokasi untuk membantu membersihkan puing rumah yang rusak serta ranting pohon.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru