Peringati Detik Detik Proklamasi

HUT RI 76, Polres Lumajang Kibarkan Bendera di Perempatan Veteran

lumajangsatu.com
Peringatan HUT RI ke-76 tahun digelar sederhana namun tetap khidmat

Lumajang - Indonesia hari ini genap berulang tahun (HUT) yang ke-76. Para pesepeda serta polisi yang bertugas di perempatan lampu merah Jalan Veteran mengambil sikap sempurna pukul 10.17 WIB selama 3 menit untuk memperingati detik-detik proklamasi di HUT RI, Selasa (17/08/2021).

Pantauan video yang terekam dilokasi, pengendara dan pesepeda nampak berhenti di lampu merah perempatan tersebut. Polisi yang bertugas mengibarkan bendera merah putih di sekitar nampak meminta pengendara dan pesepeda untuk berdiri tegak.

Baca juga: Bawaslu Kabupaten Lumajang Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Serentak 2024

Pesepeda yang terlihat antusias memarkirkan sepedanya dan berdiri tegak, nampak mengangkat tangan seraya memberi hormat. Para pesepeda ini nampak mengenakan masker. Setelah 3 menit berlalu, polisi kemudian mempersilakan mereka untuk melanjutkan perjalanan.

Baca juga: Polisi Juga Temukan 10 Kilogram Ganja Kering di Kawasan TNBTS Lumajang

Indonesia menyambut Hari Kemerdekaan yang ke-76 pada 17 Agustus 2021. Untuk memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan, seluruh masyarakat diminta untuk turut berpartisipasi.

Upacara tersebut juga diikuti oleh anggota Polres Lumajang, Menurut Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno menuturkan bahwa upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini dilakukan untuk lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat karena pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Baca juga: PPID Lumajang Terima Tim Monev Komisi Informasi Jawa Timur

"Upacara ini juga dilakukan disetiap Polsek jajaran Polres Lumajang," tutupnya.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru