Teror Maling Sapi

3 Ekor Sapi Warga Kunir Hilang Ditemukan di Desa Kaliwungu Lumajang

lumajangsatu.com
Tiga ekor sapi milik warga Kunir Lor dicuri dan ditemukan diwilayah Desa Kaliwungu Kecamatan Tempeh

Lumajang - Maling sapi masih jadi ancaman bagi warga, namun beruntung aksi pencurian berhasil digagalkan oleh warga dan Polisi. Tiga ekor sapi milik Mistamat (50) Dusun Sentul Desa Kunir Lor Kecamatan Kunir berhasil ditemukan di Desa Kaliwungu, Kecamatan Tempeh, Minggu (22/08/2021).

Penemuan tiga ekor sapi ini cukup menggegerkan warga lantaran tidak diketahui pemiliknya. Dari kejadian tersebut akhirnya Polsek Tempeh mengamankan tiga sapi itu.

Baca juga: Bawaslu Kabupaten Lumajang Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Serentak 2024

Tak lama kemudian pemilik dari berhasil diketahui lantaran adanya laporan polisi dari Polsek Kunir, bahwa ada warganya yang kehilangan. Dari informasi yang dihimpun dari polisi bahwa hewan tersebut merupakan milik korban berdasarkan ciri-ciri kepala sapi yang identik dengan milik korban.

Baca juga: Polisi Juga Temukan 10 Kilogram Ganja Kering di Kawasan TNBTS Lumajang

Kapolsek Tempeh Iptu Lugito ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan sekarang sudah diserahkan kepada pemiliknya oleh Polsek Kunir. "TKP Kunir itu mbak, anggota sudah mengantarkan sapinya kesana," kata Iptu Lugito.

Baca juga: PPID Lumajang Terima Tim Monev Komisi Informasi Jawa Timur

Sedangkan menurut Kapolsek Kunir Iptu Sugeng Susanto bahwa korban memang kehilangan sapi dan baru saja dilaporkan. Tak selang lama akhirnya sapi berhasil ditemukan oleh polisi dibantu dengan warga. "Alhamdulillah sudah ketemu semuanya Mbak" Kata Iptu Sugeng.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru