Lumajang Eksotik

Desa Ranupani Lumajang Masuk 50 Terbaik Desa Wisata Indonesia 2021

lumajangsatu.com
Ranupani Masuk 50 Desa Wisata Tebaik se Indonesia 2021

Lumajang - Sebanyak 1.831 Desa Wisata Hebat dari 34 provinsi se Indonesia mengikuti Anugrah Desa Wisata Indonesia 2021. Setiap tahap penilaian telah dilaksanakan, hingga menyisihkan 300 peserta, kemudian masuk 100 besar dan saat ini sudah terpilih 50 Desa Wisata Terbaik.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno mengatakan tahapan sudah dilakukan mulai kurasi penilaian dewan kurator terhadap 7 kategori penilaian dan kelengkapan data.

Baca juga: Paripurna Internal, Fraksi PKB Pemenang Kedua Tak Dapat Jatah Alat Kelengkapan Dewan DPRD Lumajang

"Mulai dari kurasi menjadi 300 besar, lalu dikerucutkan menjadi 100 desa wisata, hingga terpilih 50 desa wisata terbaik," ungkapnya melalui kanal Youtube Kemenparekraf Republik Indonesia, Senin (23/8).

Dari 50 Desa Wisata Terbaik yang diumumkan Menparekraf, Sandiaga Uno salah satu yang disebut adalah Desa Wisata Ranupani, Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang mewakili Provinsi Jawa Timur bersama 5 kabupaten/ kota lainnya.

Baca juga: Program Cak Thoriq-Ning Fika Gratiskan Ibu Melahirkan dan Pelayanan Kesehatan Warga Lumajang

Selanjutnya, Sandiaga Uno mengucapkan selamat atas diraihnya capaian tersebut.

"Jadikan pencapaian ini sebagai motivasi untuk terus mengembangkan desa wisata yang berkualitas dan berkelanjutan untuk Indonesia bangkit," imbuhnya.

Baca juga: Dindikbud Lumajang Sosialisasikan Pendidikan Kesetaraan dan Implementasi Kurikulum Merdeka

Untuk penilaian 50 Desa Wisata Terbaik, penilaian akan dilakukan secara langsung dengan cara mengunjungi satu persatu Desa Wisata. Ia pun akan hadir bersama dewan juri ke 50 Desa Wisata Tersebut. (Komin/har/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru