Masuk PPKM Level 3

Lumajang Mulai Terapkan Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pandemi

lumajangsatu.com
Cak Thoriq Bupati Lumajang mengecek kesipan sekolah melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas bertahap

Lumajang - Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq langsung lakukan peninjauan persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas dan bertahap. Pembalajaran tatap muka akan dimulai hari Rabu tanggal 8 September 2021.

PTM terbatas bertahap diambil karena Kabupaten Lumajang sudah masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. PTM harus dilakukan secara bertahap, sehingga PTM ini sekaligus bisa dijadikan sebagai simulasi atau percontohan bagaimana menerapkan sistem sekolah tatap muka yang baik, agar guru dan siswa bisa belajar secara maksimal, terhindar dari penularan Covid-19.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Pastikan semua proses pelaksanaan PTM bisa berjalan sesuai dengan protokol kesehatan. Pihaknya juga menyebut bahwa ada beberapa koreksi juga terkait dengan penataan bangku.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Nantinya disetiap sekolah juga akan ada petugas medis yang meninjau. "Mulai besok saya berkeputusan untuk sekolah tatap muka," kata Bupati Lumajang Thoriq, Selasa (07/09/2021).

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Selain kapasitasnya yang terbatas hanya 30-35 persen, dalam PTM ini Bupati juga meminta semua sekolah menyiapkan seluruh sarana dan prasarana yang mendukung protokol kesehatan. Pengawas akan melakukan pemantauan ketat dalam proses PTM terbatas bertahap.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru