Terekam CCTV

Kawanan Pencuri Baju Beraksi di Toko Ojez Tempeh Lumajang

lumajangsatu.com
Kawanan terduga maling baju terekam CCTV toko Ojez di Ruko Semeru Tempeh

Tempeh - Kawanan maling baju beraksi di toko Ojez Ruko Semeru utara Koramil Tempeh. 23 jaket dan 9 celana pendek digondol oleh pelaku saat penjaga toko lengah.

Hadi, pemilik toko menyatakan kejadian pencurian tanggal 1 September. Namun, pencurian baru diketahui tanggal 4 September, karena curiga banyak jaket dan celana kosong.

Baca juga: Masjid Pilar Peradaban Islam

Saat di cek di rekaman CCTV, terlihat ada 3 orang kawanan dengan 2 pria dan 1 perempuan. Awalnya, satu orang masuk dan bertanya kepada penjaga toko, apakah jaga sendirian atau ada temannya.

Setelah dapat jawaban penjaga toko hanya sendirian, salah satu pelaku kemudian menghubungi pelaku lainnya. Setelah itu, dua pelaku datang dan bertanya dan melihat baju-baju di toko.

Baca juga: Operasi Tumpas Narkoba Polres Lumajang Amankan 20 Tersangka

Sedangkan satu pelaku mengalihkan konsentrasi penjaga dengan meminta ukuran baju yang tidak ada di display. Para pelaku kemudian keluar setelah berhasil menggasak sejumlah baju. Total kerugian ditaksir mencapai 5 juta rupiah.

"Pelaku ada 3 mas, satu orang mengalihkan konsentrasi penjaga dan dua lainnya berkasi," ujar Hadi kepada Lumajangsatu.com, Kamis (09/09/2021).

Baca juga: Polisi Bakar Arena Sabung Ayam di Desa Dawuhan Lor Lumajang

Saat video kawanan tersangka di uload di media sosial, ternyata banyak komentar bahwa kejadian yang sama juga terjadi di wilayah Kunir dengan pelaku yang sama. Pihaknya berencana akan melaporkan kejadian tersebut kepada polisi, agar para pelaku ditangkap.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru