Pengelola Objek Sudah Siap Buka

Level 3, Wisata di Kabupaten Lumajang Masih Tutup

lumajangsatu.com
Pemandian alam Tirtosari View Desa Penanggal saat sebelum dilakukan PPKM

Lumajang - Kabupaten Lumajang dari hasil evaluasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) masil level 3. Hanya ada 6 Kabupaten saja yang level 1, 19 level 2 dan 13 Kabupaten/Kota level 3 termasuk Kabupaten Lumajang.

Yoga Pratomo, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang menyatakan untuk objek wisata masih belum dibuka. Hanya beberapa wisata saja yang dilakukan uji coba dibuka di Jawa Timur.

Baca juga: Masjid Pilar Peradaban Islam

"Wisata di Lumajang masih belum buka mas," ujar Yoga kepada Lumajangsatu.com, Senin (13/09/2021).

Sembari menunggu objek wisata di Lumajang dibuka jika persebaran covid 19 menurun, pihaknya melakukan sosialisasi soal aplikasi PeduliLindungi. Setiap pengelola wisata nantinya harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk mencegah persebaran covid 19 di objek wisata.

Baca juga: Operasi Tumpas Narkoba Polres Lumajang Amankan 20 Tersangka

"Sembari menunggu objeo dibuka, kita lakukan sosialisasi aplikasi PeduliLindungi," jelasnya.

Mufidun Alamin, salah satu pengelola Tirtosari View Desa Penanggal Kecamtan Candipuro menyatakan objek wisata sudah siap buka kapanpun. Semua standart protokol kesehatan sudah disiapkan.

Baca juga: Polisi Bakar Arena Sabung Ayam di Desa Dawuhan Lor Lumajang

"Kita sudah siap buka mas, kita siap terapkan protokol kesehatan. Tapi sekarang belum ada kabar kapan wisata akan dibuka," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru