Dikelola PD Semeru

Stockpile Pasir Terpadu di Sumbersuko Lumajang Segera Beroperasi

lumajangsatu.com
Lokasi stockpile pasir terpadu di Kecamatan Sumbersuko seluas 6,2 hektar

Sumbersuko - Stokpile Pasir Terpadu segera beroperasi untuk megatur tataniaga dan tatakelola pasir di Lumajang. Lokasinya berada di depan Kormail Sumbersuko seluas 6,2 hektar yang dikelola oleh Perusahaan Daerah (PD) Semeru.

Tahoriqul Haq, Bupati Lumajang melihat kesiapan stocpile terpadu untuk memastikan agar dalam waktu singkat bisa segera beroperasi. Jika sudah ada satu pintu keluar masuk pasir, maka diharapkan pajak pasir bisa naik dan minim kebocoran.

Baca juga: Masjid Pilar Peradaban Islam

Baca juga: Operasi Tumpas Narkoba Polres Lumajang Amankan 20 Tersangka

"Beberapa yang on progress dikerjakan, pengerasan jalan dan pembagian kapling lokasi," ujar cak Thoriq, Selasa (21/09/2021).

Dalam pengelolaan Stockpile Pasir Terpadu ini juga akan dikembangkan sistem pengelolaan pajak pasir sekaligus pembangunan sarana pendukungnya. "Selanjutnya, penyiapan jasa pendukung lain seperti bengkel, kuliner, alat berat dan jasa penataan angkutan pasir," jelasnya.

Baca juga: Polisi Bakar Arena Sabung Ayam di Desa Dawuhan Lor Lumajang

Cak Thoriq berharap adanya Stockpile Pasir Terpadu ini pertambangan pasir di Lumajang lebih terkontrol.
"Dari perbincangan saya dengan Direktur Perumda Semeru, InsyaAllah bulan depan operasional Stockpile Pasir Terpadu ini sudah bisa dimulai," pungkasnya.(Hms/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru