Rumah Sakit NU Lumajang, Masih di Ambang Mimpi

lumajangsatu.com
PC NU Lumajang

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

Lumajang(lumajangsatu.com)- Pembangunan Rumah Sakit NU Lumajang yang diprogramkan oleh PC NU Lumajang di Jalan Lintas Timur (JLT) Desa Selok Gondang Kecamatan Sukodono Lumajang, masih diambang mimpi.

Achmad, salah satu panitia pembangunan Rumah Sakit NU mengaku, saat ini proses pembangunan Rumah Sakit NU itu masih dalam tahap pembebasan lahan. "Masih pembebasan lahan mas," Ungkapnya saat dikonfirmasi lewat seluler lumajangsatu.com, senin (09/06/2014) sekitar pukul 11.30 WIB.

Tahap pembebasan tanah ini, pihak PC NU dan Panitia sedang melakukan penggalangan dana kepada warga NU melalui MWC NU Lumajang. "Ada yang sudah mengumpulkan, dan ada juga yang masih melakukan penggalangan dana mas," tambahnya.

Setelah selesai pembebasan tanah PC NU Lumajang akan segera melakukan pembangunan Rumah Sakit. "Kalau pembebasan tanahnya bisa selesai akhir tahun ini, maka kami akan segera melakukan pembangunan tahun 2015 mendatang," tegasnya.

Sementara itu, Misnayan salah satu warga NU asal Desa Krai Kecamatan Yosowilangun mengaku, senang dengan rencana pembangunan Rummah Sakit NU itu. "Kalau NU punya Rumah SakitĀ  sendiri tidak usah repot-repot lagi, akan saya bawa keluarga dan kerabat saya yang sakit ke rumah sakit NU saja," terang pria itu.

Ia berharap, pembangunan Rumah Sakit itu segera dilaksanakan, agar warga NU tidak perlu lagi pusing-pusing ke Rumah Sakit Umum yang dapat menelan biaya besar. "Kalau Rumah Sakit NU selesai, warga NU kan dapat kompensasi biaya mas," harapnya.(Mad/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru