Awal Musim, Harga Nangka Meroket

lumajangsatu.com
Nari-Pedagang-Nangka

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Lumajang(lumajangsatu.com)- Pedagang buah di sepanjang jalan Raya Klakah Desa Mlawang Kecamatan Klakah menjual nangka dengan harga tinggi. Pasalnya buah nangka yang dijual adalah buah nangka pertama dari musim tanun ini, Senin (09/06/2014).

Nari, salah satu pedagang yang memasang stand jualan di sisi jalan Raya itu mengaku, buah nangka yang dijual dengan harga tinggi karena nangka masih langka. "Nangkanya langka mas, jadi mahal," ungkapnya.

Harga nangka yang dijual oleh pedagang bervariasi, mulai dari Rp.50.000 sampai Rp.100.000/Buah. Namun kalau sudah banyak buah nangka yang masak, maka harga nangka pun menurun. "50 ribu yang kecil, kalau yang besar 100 ribu lebih mas. Tapi kalau pas musiman ada yang 10 ribu sampai 15 ribu/buah," tambah pria yang sudah 10 tahun berjualan.

Bahrul, salah satu pengguna jalan yang hendak membeli mengaku, nangka yang dijual di jalan itu mahal. Padahal ia sangat menginginkan buah nangka untuk dijadikan oleh-oleh ke kerabatnya yang dirumah. "Padahal saya ingin beli nangka, tapi tidak jadi wes, mahal," ungkapnya.

mereka berharap, pihak pemerintah daerah mematok harga yang pas untuk buah nangka sebab, nangka merupakan buah yang banyak digemari oleh masyarakat. "Ya kalau nangkanya murah enak, soalnya saya suka sekali sama nangka," tambahnya.(Mad/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru