Wisata Mini Tubing

Serunya Wisata Tumpak Selo Petahunan Sajikan Main Air di Sungai

lumajangsatu.com
Pengunjung menikmati serunya mandi di sungai di Tumpek Selo Kec. Sumbersuko

Sumbersuko - Suasana alami begitu terasa di objek wisata mini tubing Tumpak Selo yang terletak di Desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko tersebut. Aliran air sungainya cukup deras, jernih, dan segar, membuat pengunjung tak sabar untuk segera mandi di sungai, Jum'at (01/10/2021).

Kiri kanan sungai tersebut juga didominasi pepohonan yang begitu rindang. Keelokan sungai itu makin lengkap dengan adanya bangunan kuliner yang terbuat dari bambu.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Setelah kawasan tersebut disulap menjadi objek wisata, para wisatawan yang singgah ke sana seakan-akan tak pernah sepi untuk menikmati keindahan alam serta aneka wahana yang disajikan pengelola walaupun masih bertahap pembangunannya.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Pengunjung bisa menyusuri sungai berarus sedang dengan menggunakan ban karet besar yang disewakan di sana. Kebersihan air yang selalu terjaga juga menjadi alasan para wisatawan tak pernah bosan untuk datang ke sana.

Ada salah satu hal yang bisa dijadikan tolok ukur keberhasilan BUMDes Petahunan dalam mengelola wisata Tumpak Selo. Destinasi tersebut bermetamorfosis menjadi ladang penghasilan warga lokal.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

"Ini masih pembangunan Mbak, nantinya bertahap akan ada UMKM kerajinan maupun kuliner yang memberdayakan masyarakat sekitar," ujar Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Sumbersuko M. Nur Kholiq.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru