DPT Pilpres Lumajang Bertambah 6 Ribu Dibanding Pileg

lumajangsatu.com
Wisma-Amanda-Lumajang

Baca juga: Tahun 2015, Saatnya Bersatu Jadi Terbaik Rek!

Lumajang(lumajangsatu.com)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang menggelar rapat pleno penetapan daftar pemilih tetap (DPT) Pilpres 2014, di Hall Amanda Jalan Panjaitan, Senin (09/06/2014). Jalannya rapat pleno dipimpin oleh 2 orang komisioner KPU, Nur Ismandiana dan Yuyun Baharita.

Rapat Pleno dihadiri oleh seluruh PPK dari 21 Kecamatan dan perwakilan Partai Politik. Setelah ditetapkan dan tidak ada protes dari Parpol, jumlah DPT Pilpres lebih besar 6 ribu dibandingkan DPT Pileg.

"Jumlahnya lebih besar 6 ribu dibandingkan dengan DPT Pileg kemaren," ujar Nur Ismandiana Komisioner KPU bidang teknis dan data kepada sejumlah wartawan.

Lebih lanjut Nur menjelaskan, ada penambahan DPT karena banyak pemilih pemula yang sudah memiliki hak pilih saat pilpres. "Banyak pemilih pemula yang sudah punya hak pilih saat pilpres," paparnya.

Dari 205 desa dan Kelurahan ada 1.762 tempat pemungutan suara (TPS). Sedangkan jumlah pemilih perempuan lebih banyak dari pada pemilih laki-laki. "Jumlah pemilih perempuan 429.443 dan pemilih laki-laki 407.762 sehingga total DPT pilpres 836.598 pemilih," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru