P-RPJMD 2018-2023

Bupati Lumajang : JLT Harus Jadi Pertumbuhan Ekonomi Baru

lumajangsatu.com
Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat membuka acara P-RPJMD tahun 2018-2023

Lumajang - Pemkab Lumajang menggelar Musranbang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (P-RPJMD) tahun 2018-2023. Pemeirntah melakukan beberapa evaluasi salah satunya infrastruktur yang sudah terbangun di JLT dan harus bisa menjadi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Pembangunan yang ada di JLT sudah dilakukan sejak pemerintah sebelumnya, namun infrastuktur yang terbangun baik ini mengalami akselerasi sangat lambat. Pengajuan kantor pemerintah dipindah ke JLT ini harapannya bisa mengalami pertumbuhan ekonomi dan waktunya itupun tidak sekarang, pembangunan itu akan dilaksanakan ketika semua infrastruktur rata.

Baca juga: Kebakaran Hutan di Gunung Pucang Ranggah Lumajang Diduga Angin Kencang

"Penataannya kita siapkan dari sekarang," kata Bupati Lumajang yang kerap disapa dengan Cak Thoriq, Sabtu (23/10/2021).

Baca juga: Hujan Turun, Laskar Hijau Mulai Tanam Bambu di Lereng Gunung Lemongan Lumajang

Dia berharap seluruh dinas pindah ke JLT termasuk Kantor Bupati, sedangkan Alun-alun Lumajang difokuskan untuk ruang publik tempat rekreasi keluarga. Sebagai ide awal beliau menginisiasi Polres Lumajang pindah di Gedung DPRD guna area penyebaran itu merata dari sektor manapun.

"Saya optimis jika gedung itu disana, akan mengalami sektor perekonomian percepatan kenaikan" kata dia.

Baca juga: Masjid Pilar Peradaban Islam

Pembangunan ini tidak bisa diharapkan dalam jangka satu tahun maupun dua tahun, karena sekarang masih fokus terhadap pembangunan jalan, masalah air diselesaikan terlebih dahulu, karena hal mendasar diutamakan.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru