Digelar Selama 3 Hari

Oktafiyani DPRD Lumajang Berharap Liga Paralayang Jadi Promosi Daerah

lumajangsatu.com
Oktafiyani ketua panitia Liga Paralayang berada di lokasi landing

Candipuro - Dua hari sudah Liga Paralayang digelar di gunung Wayang Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro. Kegiatan Liga digelar selama 3 hari, mulai 29-31 Oktober 2021 diikuti oleh 120 atlet paralayang se Jawa Timur.

Oktafiyani SH, ketua Panitia Liga Paralayang amat bersyukur karena selama dua hari kegiatan berjalan lancar. Cuaca sangat mendukung dan tidak ada kendala bagi para atlet mulai take off hingga landing. Bahkan, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hanto Seno juga ikut terbang perdana di hari pertama.

Baca juga: Kebakaran Hutan di Gunung Pucang Ranggah Lumajang Diduga Angin Kencang

"Alhamdulillah, acara selama dua hari ini lancar, semoga dihari terkahir tetap lancar dan cuaca cerah," jelas Oktafiyani yang juga Wakil Ketua DPRD Lumajang dari Fraksi Gerindra itu, Sabtu (30/10/2021).

Baca juga: Hujan Turun, Laskar Hijau Mulai Tanam Bambu di Lereng Gunung Lemongan Lumajang

Para peserta menginap di home stay Dusun Poncosumo dekat area landing. Liga Paralyang diharapkan bisa menjadi media promosi wisata di kawasan Kecamatan Candipuro. "Kita ingin kegiatan ini jadi ajang promosi wisata di Lumajang khsusnya are Candipuro," paparnya.

Gunung Wayang nantinya juga akan jadi venue Paralyang di event Porprov Jatim 2022. Liga Paralayang digelar sebagai persiapan dan uji lokasi, agar saat menjadi tuan rumah sudah berpengalaman.

Baca juga: Masjid Pilar Peradaban Islam

"Ini juga bagian simulasi, agar kita berpengalaman jadi tuan rumah, karena gunung Wayang akan jadi venue Porprov Jatim 2021," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru