Memilih Ketua

Kaukus PAC Dukung Suksesnya Muscab DPC PPP Lumajang

lumajangsatu.com
Zainal, Ketua PAC Partai Persatuan Pembangunan Kecamatan Klakah

Lumajang - Kaukus PAC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung suksesnya Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kabupaten Lumajang. Muscab akan memilih nahkoda PPP yang akan memimpin selama lima tahun ke depan.

"Kita mendukung penuh suksesnya pelaksanaan Muscab DPC PPP untuk menentukan arah politik partai selama 5 tahun kedepan," ujar Zainal, Ketua PAC Klakah, Minggu (31/10/2021).

Baca juga: Kebakaran Hutan di Gunung Pucang Ranggah Lumajang Diduga Angin Kencang

Pada tanggal 31 Oktober 2021 sudah digelar Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab) yang dihadiri oleh 18 PAC dari 21 PAC se-Lumajang. Dalam Muspimcab dibahas tentang tata tertib (tatib) pemilihan sesuai dengan peratuarn organisasi (PO).

Baca juga: Hujan Turun, Laskar Hijau Mulai Tanam Bambu di Lereng Gunung Lemongan Lumajang

"Alhamduliilah tdai berjalan dengan lancar, pembahsan berjalan santai," jelasnya.

Ketua DPC PPP akan dipilih oleh tujuh tim formatur. 1 formatur dari DPC PPP Lumajang, 1 dari DPW PPP Jatim dan 1 dari DPP PPP yang dibuktikan dengan surat tugas. Sedangkan 4 formatur akan dipilih oleh PAC PPP dari 21 Kecamatan. "Jadi empat formatur ini mewakili suara kader," paparnya.

Baca juga: Masjid Pilar Peradaban Islam

Disinggung siapa yang layak memimpin DPC PPP Lumajang, Zainal mengatakan semunya layak. PPP saat ini memiliki 6 kursi di DPRD dari sebelumnya hanya 2 saja. "Semuanya layak memimpin PPP, kita memiliki banyak kader yang layak memimpin PPP," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru