Tahun 2022 Dapat Dana

DPRD Lumajang Perjuangkan NPC Induk Olahraga Difabel Dapat Anggaran

lumajangsatu.com
Deddy Firmansyah anggota Komisi D DPRD saat memberikan pandangan fraksi Hanura di rapat Paripurna

Lumajang - Berawal dari hearing Komisi D DPRD dengan para disabilitas yang tergabung dalam National Paralympic Committee (NPC) Fraksi Hanura kemudian membawa aspirasi tersebut ke pandangan fraksi. Setelah terus menerus disuarakan, akhirnya pemerintah menganggarkan untuk NPC Kabupaten Lumajang.

"Alhamdulillah, akhirnya teman-teman disabilitas yang beprestasi dibidang olahraga dianggarkan oleh Pemerintah Lumajang," ujar Deddy Firmasyah, Anggota Komisi D DPRD ari Fraksi Hanura, Minggu (28/11/2021).

Baca juga: Warga Sumberbendo Demo Sekdes Dorogowok Lumajang Mundur

Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), tahun 2022 NPC Kabupaten Lumajang akan mendapatkan anggaran 200 juta lebih. Diharapakan, dengan anggaran yang akan diberikan, teman-teman disalibilitas di Lumajang akan semakin beprestasi.

Baca juga: Kebakaran Hutan di Gunung Pucang Ranggah Lumajang Diduga Angin Kencang

Sebenanrnya, secara anggaran dianggap masih kurang, namun untuk langkah awal sudah cukup bagus. Nantinya, jika NPC Lumajang semakin berprestasi dan membawa harum nama daerah, maka DPRD akan memperjuangkan agar anggarannya ditambah.

"Kita sudah dapat kepastian saat rapat pembahasan RAPBD tahun 2022," jelasnya.

Baca juga: Hujan Turun, Laskar Hijau Mulai Tanam Bambu di Lereng Gunung Lemongan Lumajang

NPC merupakan induk olahraga yang menaugi para disabilitas. NPC awalnya berada dibawah KONI, namun secara nasional NPC kemudian keluar dari keanggotaan KONI. Setelah keluar, anggaran kegiatan tidak ada dan baru tahun 2022 NPC Lumajang rencana mendapatkan anggaran dari Pemerintah Daerah.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru