Pagi Hari Saat Pembongkaran Jembatan

Ini Kondisi Lalulintas Saat Penutupan Jalur Lumajang-Sumbersuko

lumajangsatu.com
Kondisi pagi saat dilakukan pembongkaran jembatan Laban-Lumajang

 

Lumajang - Hari pertama penutupan jalur Lumajang-Sumbersuko, masih didapti banyak kendaraan yang tak tahu informasinya. Petugas masih memberikan toleransi, dengan melakukan buka tutup di jembatan Laban yang akan diperbaiki.

Baca juga: Car Free Day di Alun-Alun Lumajang Bikin PKL Raup Untung Banyak

Nugraha Yuda, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang menyatakan, kendaraan yang paling banyak dari arah selatan. Sedangkan dari arah Lumajang, relatif sudah sedikit karena ada beberapa tidak sudah terpasang papan informasi.

Pihaknya masih meminta rekanan untuk membongkar satu sisi jembatan saja. Namun, toleransi hanya diberlakukan sementara, karena nantinya jalur akan ditutup total tidak ada sistem buka tutup.

Baca juga: Warga Sumberbendo Demo Sekdes Dorogowok Lumajang Mundur

"Untuk pagi masih kita toleransi ya, tapi nanti kita akan tutup total," jelas Yuda, Sabtu (04/12/2021).

Petugas sudah ditempatkan di 8 titik simpang empat dan simpang tiga mulai Tempeh, Kunir, Yosowilangu, Tekung hingga JLT. Di simpang tiga Wonorejo akan dipasang papan informasi, agar tak ada lagi truk angkutan barang yang masuk ke selatan.

Baca juga: Kebakaran Hutan di Gunung Pucang Ranggah Lumajang Diduga Angin Kencang

"Kita akan pasang papan pengumuman yang lebih besar, agar tak ada truk besar angkutan barang masuk ke selatan," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru