Selama 7 Hari

NasDem Lumajang Gelar Tahlil Do'akan Korban Erupsi Semeru

lumajangsatu.com
7 hari partai NasDem menggelar tahlil do'akan korban erupsi gunung Semeru

Lumajang - DPD NasDem Lumajang menggelar tahlil selama 7 hari untuk mendo'kan korban awan panas semeru (APG) Semeru. Do'a bersama digelar untuk mendo'akan agar yang meninggal khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keselamatan.

"Kita gelar tahlilan, karena keluarga korban pasti masih berada di pengungsian dan belum sempat menggelar tahlilan, maka NasDem yang menggelar tahlil untuk mendo'akan korban APG Semeru," jelas Usman Afandi S.Pd, Sekretaris DPD NasDem Lumajang, Rabu (08/12/2021).

Baca juga: Car Free Day di Alun-Alun Lumajang Bikin PKL Raup Untung Banyak

NasDem Lumajang sejak awal mendengar terjadinya bencana Semeru, langsung bergerak dengan mengirmkan relawan. Dapur umum dibuat dan bantuan disalurkan dalam bentuk bahan makanan ke posko-posko pengungsian.

Baca juga: Warga Sumberbendo Demo Sekdes Dorogowok Lumajang Mundur

"Dari awal, kita sudah diperintah olah pak ketua agar mengambil tindakan cepat untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang kesusahan," jelasnya.

Posko NasDem dibagi dua titik, posko utama kantor DPD NasDem, posko kedua di Candipuro dan posko ketiga di Pronojiwo. Sebab, di dua lokasi itu lokasi terdampak paling parah yang diakibatkan oleh bencana Semeru.

Baca juga: Kebakaran Hutan di Gunung Pucang Ranggah Lumajang Diduga Angin Kencang

"Kita langsung buat tiga posko, posko utama untuk menampung bahan bantuan untuk kemudian didistribusikan ke posko di lokasi bencana," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru