Dianggap Hambat Mobilisasi Bantuan

Viral Video Cak Thoriq Marahi Sopir Truk Pasir, Ini Ceritanya

lumajangsatu.com
Video viral cak Thoriq Bupati Lumajang marahi sopir truk pasir yang dianggap hambat proses evakuasi dan mobilisasi bantuan korban Semeru

Pronojiwo - Viral video berdurasi 30 detik Bupati Lumajang Thoriqul Haq memarahi sopir truk pasir. Dalam video itu, cak Thoriq sedang memantau posko penanganan bencana erupsi Semeru di Pronojiwo.

Terlihat dalam vedio itu cak Thoriq emosi saat menegur sopir truk pasir. "Akeh konco manual, konco supir yang mati, tertimbun," ujar cak Thoriq dalam video tersebut.

Baca juga: Car Free Day di Alun-Alun Lumajang Bikin PKL Raup Untung Banyak

Saat dihubungi Lumajangsatu.com, cak Thoriq membenarkan video tersebut. Cak Thoriq marah, karena saat sedang Lumajang berduka, masih ada aktifitas truk pasir yang mengganggu proses evakuasi dan distribusi bantuan.

Baca juga: Warga Sumberbendo Demo Sekdes Dorogowok Lumajang Mundur

"Truk pasir menjadi penghambat proses evakuasi dan mobilitas logsitik," balas cak Thoriq melalui chat WhatsApp," Kamis (09/12/2021).

Proses pendistribusian logistik untuk korban erupsi di Pronojiwo harus lewat Malang karena jembatan Perak putus. Masih adanya aktifitas angkutan truk pasir, membuat mobilitas terhambat.

Baca juga: Kebakaran Hutan di Gunung Pucang Ranggah Lumajang Diduga Angin Kencang

Saat ini, Lumajang sedang berduka karea erupsi Semeru. Puluhan korban tertimbun abu vulkanik Semeru, sebagian sudah ditemukan dan masih banyak yang masih terkubur di aliran lahar Semeru.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru