20 Program Unggulan Thoriq-Indah

Seragam Gratis Bagi 39 Ribu Pelajar Lumajang Tuntas Dibagikan

lumajangsatu.com
Dok. Bupati dan Wakil Bupati Lumajang saat membagikan seragam gratis bagi pelajar

Lumajang - Pemerintah Kabupaten Lumajang dibawah pimpinan Bupati Thoriqul Haq dan Wabup Indah Amperawati fokus pada layanan pendidikan. Salah satunya dengan program sekolah gratis dan seragam gratis untuk SD, MI, SMP, MTs dan MA.

Pada tahun 2021, Pemkab Lumajang mengalokasikan dana 8,9 miliar untuk 39.505 siswa-siswi Lumajang. Para siswa-siswi menerima dua buah baju, yakni seragam gratis dan seragam Pramuka.

Baca juga: Car Free Day di Alun-Alun Lumajang Bikin PKL Raup Untung Banyak

"Alhmadulillah, tahun ini distribusi seragam gratis sudah selesai diawal tahun ajaran baru," ujar Agus Salim kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Selasa (14/12/2021).

Baca juga: Warga Sumberbendo Demo Sekdes Dorogowok Lumajang Mundur

Disamping untuk program peningkatan Indek Pembangunan Manusia (IPM) seragam gratis juga diharapkan meningkatkan ekonomi lokal. Seragam akan dijahit sehingga akan ada perputaran uang pada waktu tahun ajaran baru.

Baca juga: Kebakaran Hutan di Gunung Pucang Ranggah Lumajang Diduga Angin Kencang

Karena masa pandemi Covid 19, banyak program dan kegiatan yang harus di pending guna penanganan pandemi. Pemerintah akan terus fokus pada pendidikan agar IPM Kabupaten Lumajang bisa naik. "Kita terus fokus di idikator pendidikan, agar IPM kita bisa cepat naik," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru