Masih Terus Bertambah

Bantuan Korban Erupsi Semeru Terkumpul 8 Miliar di BAZNAS Lumajang

lumajangsatu.com
Atok Hasan Sanusi, Kepala BAZNAS Kabupaten Lumajang

Lumajang - Dana pembangunan relokasi rumah korban bencana erupsi Gunung Semeru telah terkumpul di Baznas sebesar Rp 8 miliar. Bantuan berupa uang dikumpulkan dalam satu rekening, yakni dikoordinir Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lumajang.

Ketua BAZNAS Kabupaten Lumajang Atok Hasan Sanusi mengatakan sumbangan berupa uang tunai melalui rekening saat ini sudah mulai terkumpul 8 Miliar. Dana tersebut diharapkan dapat memberikan fungsi manfaat lebih bagi para pengungsi.

Baca juga: Car Free Day di Alun-Alun Lumajang Bikin PKL Raup Untung Banyak

Dia juga menyebutkan bahwa dana tersebut akan digunakan sebagai pembangunan rumah, pembangunan fasilitas umum, sekolah, tempat ibadah maupun lainnya. Pembukaan donasi dimulai Sabtu (04/12) dan terus berlanjut hingga sekarang ini.

Baca juga: Warga Sumberbendo Demo Sekdes Dorogowok Lumajang Mundur

"Insyaallah dana tersebut akan digunakan pasca tanggap bencana selesai, sekitar bulan Januari " kata Atok, Rabu (15/12/2021).

Baca juga: Kebakaran Hutan di Gunung Pucang Ranggah Lumajang Diduga Angin Kencang

Pihaknya juga akan memastikan donasi yang disumbangkan dari berbagai pihak dan terkumpul di Baznas Lumajang akan membantu proses pembangunan rumah relokasi dari awal sampai selesai.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru