Nasi Serpang Menggoda Wisatawan Suramadu

lumajangsatu.com
Madura tak hanya terkenal popularitas wisata Pantai Camplong. Pulau terdekat dengan Surabaya ini juga memiliki khasanah kuliner tradisional yang menggoda lidah. Nasi Serpang khas Bangkalan bahkan menarik wisatawan luar kota yang kebetulan melintas di Jembatan Suramadu.

Bagaimana tidak menggoda, Nasi Serpang yang ederhana ini menyajikan nasi pulen yang putih bersih. Sementara bumbu dan ikan laut yang menjadi menu dari nasi serpang memiliki aroma yang khas. Lauknya, mulai dari pepes, ikan tongkol, udang.

"Yang unik, rasa pepesnya itu bercampur, antara pedas, manis dan asin jadi satu," tutur Mariyati, penjual Nasi Serpang di Jalan Panglima Sudirman, Bangkalan, kepada detiksurabaya.com, Selasa (8/11/2011).

Selain itu, lanjutnya, lauk Nasi Serpang juga bisa dipadu dengan kerang kecap, penyek kacang, ikan teri, tahu, cecek, daging yang dikeringkan, telur asin,mie kecap, dan serundeng. Tambahkan sambal terasi untuk menambah kenikmatan Nasi Serpang.

Untuk seporsi Nasi Serpong, Mariyati hanya membandrolnya dengan harga Rp 8 ribu saja. Maka tah heran bila pejalan kaki, pengguna sepeda angin, dan pengendara roda dua selalu ramai memenuhi warung Maryati.

Bahkan tak sedikit dari kendaraan bernopol L, S, dan W yang singgah ke warung yang berdiri di pedestrian Jalan Panglima Sudirman, Bangkalan, Madura.

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru