Agar Steril

Polisi Tutup 4 Ruas Jalan Malam Pergantian Tahun 2022 di Lumajang

lumajangsatu.com
Skema rakyasa lalulintas selama malam pergantian tahun 2022 di Lumajang

Lumajang - Momen pergantian tahun baru selalu menjadi hari yang sangat ditunggu-tunggu. Hampir menjadi sebuah kebiasaan, anak-anak muda hingga orang dewasa akan melakukan aktivitas di luar rumah untuk menghabiskan malam pergantian tahun.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho menjelaskan bahwa malam tahun baru Alun-alun Lumajang akan ditutup dan harus dalam keadaan steril. Selama pergantian malam tahun baru jalan yang akan ditutup di Simpang 4 Adipura, Simpang 3 BNI, Simpang 3 Sultan Agung, Simpang 3 SD Ditotrunan 1,Simpang 4 Arif Rahman Hakim, Simpang 4 Yosudarso .

Baca juga: DPRD Lumajang Apresiasi Polisi Ungkap Ladang Ganja di Hutan TNBTS

Sedangkan pengendalian arus lalu lintas di Simpang 3 KLT 1 jalur masuk Lumajang- Probolinggo, Simpang 3 lampu merah Kecamatan Pasirian dan Simpang 3 JLT Desa Tukum.

Baca juga: Car Free Day di Alun-Alun Lumajang Bikin PKL Raup Untung Banyak

Pembatasan perayaan tahun baru 2022 itu juga berlaku di Lumajang demi memutus penyebaran Covid-19. "Sekarang masih pandemi Covid-19, mending di rumah bikin acara bakar-bakar bareng keluarga," jelas AKP Bayu, Selasa (28/12/2021).

Alun-Alun Lumajang yang biasa menjadi titik kumpul dan pusat keramaian pada masa pergantian tahun juga akan diamankan. Sehingga, masyarakat diimbau agar tidak melakukan aktivitas di pusat keramaian tersebut.

Baca juga: Warga Sumberbendo Demo Sekdes Dorogowok Lumajang Mundur

Kondisi pandemi covid-19, petugas juga berbondong-bondong mengingatkan agar masyarakat tetap di rumah saja saat momen pergantian tahun. Hal itu untuk mengantisipasi adanya kemungkinan penularan virus covid-19 ketika terjadi kerumunan.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru