Langsung Dievakuasi

2 Mayat Korban Semeru Ditemukan Tambang Bondeli, Ini Data Korban

lumajangsatu.com
Tim gabungan saat melakukan evakuasi dua mayat korban erupsi Semeru

Lumajang - Tim gabungan menemukan korban meninggal dilokasi tambang pasir milik Haji Satuhan di Dusun Kebondeli Utara Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro. Ada dua jenazah yang langsung dievakuasi ke Rumah Sakit dr. Haryoto.

Kabiddokkes Polda Jatim Kombes Pol Erwinn Zainul Hakim kedua jenazah ini langsung diidentifikasi berdasarkan laporan kehilangan keluarga korban. Kedua jenazah ini ditemukan sekitar jam 09.00 WIB dari tim dari BPBD bersama relawan.

Baca juga: DPRD Lumajang Apresiasi Polisi Ungkap Ladang Ganja di Hutan TNBTS

Info dari polisi bahwa kedua korban ini diduga bernama Hambali (58) dan M. Faisal Akbar (20). Kedua korban merupakan bapak dan anak asal Dusun Krajan Desa Purwoasri Kecamatan Gumukmas Jember.

Baca juga: Car Free Day di Alun-Alun Lumajang Bikin PKL Raup Untung Banyak

Kedua korban itu ditemukan di dalam kendaraan truk, nopol P-8485-KB yang biasa dioperasikan korban. "Kami akan cek identitas korban tersebut" Kata Kombes Pol Erwin saat dihubungi Tim Lumajangsatu.com, Kamis (30/12/2021).

Sementara Kabid Kedaruratan Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Lumajang Joko Sambang, SPd, MM menceritakan terkait penemuan dua jenazah. Awalnya petugas dari pengairan sedang melakukan penyudetan di aliran lahar, kemudian menemukan tanda-tanda adanya kendaraan truk yang tertimbun material pasir. Setelah digali ternyata ada truk warna kuning tersebut.

Baca juga: Warga Sumberbendo Demo Sekdes Dorogowok Lumajang Mundur

Saat proses evakuasi, salah Seorang warga yang mengaku bernama Paidi mengenali ciri kendaraan tersebut dan memastikan jika yang terkubur itu adalah adik kandung bersama keponakannya. "Karena saudaranya Paidi sudah lama bekerja di tambang pasir" tutup Joko.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru