Tindakan Intoleran

Kemenag Lumajang Minta Polisi Usut Video Tendang Sesaji di Semeru

lumajangsatu.com
Orang yang melakukan perusakan sesasi di Lereng gunung Semeru Lumajang

Lumajang - Viral video memperlihatkan aksi tak terpuji seseorang menendang dan membuang sesaji di lereng gunung Semeru. Video tersebut diduga diambil di daerah Kamar A Dusun Sumbersari Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo.

Sontak, aksi intoleran tersebut menuai banyak reaksi, termasuk dari Kementrian Agama Kabupaten Lumajang. Muhammad Muslim, S.Ag,. M.Sy, Kepala Kemenag Lumajang amat menyayangkan aksi tak yang dilakukan orang tersebut.

Baca juga: Sudah Definitif, Tiga Pimpinan DPRD Lumajang Diambil Sumpah dan Janji

"Kita sudah banyak dapat laporan dari warga, ada orang yang membuang sesajen di daerah Supiturang," ujar Muslim kepada Lumajangsatu.com, Minggu (09/01/2022).

Baca juga: Sambut Kirab Pataka Jer Basuki di Lumajang Sambil Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

Kemenag meminta kepada aparat penegak hukum untuk segera mengusut video tersebut. Selama ini, Lumajang sudah damai dan tercipta toleransi beragama yang sangat bagus. Jangan sampai aksi seperti ini akan mersak kedamaian yang ada di Lumajang.

Kemenag juga meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan meminta kasus tersebut dipasrahkan kepada polisi. Lumajang harus dijaga bersama dari oknum-oknum yang menyebar kebencian dan permusuhan tersebut.

Baca juga: DPRD Lumajang Apresiasi Polisi Ungkap Ladang Ganja di Hutan TNBTS

"Saya sangat kaget dan amat menyayangkan, karena ini tindakan kurang beradab," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru