Lumajang Sudah Hidup Damai

Cak Thoriq Perintahkan Cari Perusak Sesaji di Lereng Semeru Lumajang

lumajangsatu.com
Thoriqul Haq, Bupati Kabupaten Lumajang

Lumajang - Aksi perusakan sesaji di lereng Semeru bikin geram Bupati Lumajang Thoriqul Haq. Bahkan, pria yang akrab disapa cak Thoriq itu sudah meminta relawan untuk mencari orang tersebut, siapa namanya, dari mana asalanya dan dari kelompok apa.

"Harus segera diklarifikasi, agar tidak mengganggu kami di Lumajang yang saat ini hidup damai," ujar cak Thoriq, Minggu (09/01/2022).

Baca juga: Satlantas Polres Lumajang Sosialisasi Larangan Sepeda Listrik di Jalan Raya

Cak Thoriq juga menegaskan saat ini Lumajang sedang dalam upaya pemulihan pasca erupsi Semeru. Harus ditegaskan, para relawan yang datang ke Lumajang tujuannya satu, yakni aksi kemanusian bukan ada tujuan lain.

Baca juga: Sudah Definitif, Tiga Pimpinan DPRD Lumajang Diambil Sumpah dan Janji

"Pemahaman kembali kepada seluruh relawan yang datang ke Kabupaten Lumajang adalah prioritasnya unsur kemanusian, bukan urusan yang lain," tegasnya.

Hingga kini indentitas orang yang melakukan pengrusakan sesasi di Supiturang tersebut belum diketahui. Bupati juga memastikan bahwa pelakunya bukan orang Lumajang. "Saya pastikan bukan orang Lumajang," jelasnya.

Baca juga: Sambut Kirab Pataka Jer Basuki di Lumajang Sambil Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

Sebelumnya viral video seseorang yang merusakan sesasi dengan cara ditendang. Bahkan, pemuda itu menyebutkan bahwa perbuatan itu yang mengundang murka tuhan dan menyebabkan bencana. Usai di posting di medsos, aksi pemuda tersebut langsung dapat kecamaman.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru