Bikin Gaduh Media Sosial

Polisi Buru Pelaku Perusak Sesaji di Lereng Gunung Semeru Lumajang

lumajangsatu.com
AKBP Eka Yekti Hanto Seno, Kapolres Kabupaten Lumajang

Lumajang - Polres Lumajang sedang memburu seseorang pria yang membuang dan menendang sesaji di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru. Diketahui, aksi perusakan sesaji itu terjadi di Dusun Sumbersari, Desa Supiturang, Pronojiwo.

 Lokasinya ada di dua titik, yaitu di pura dan sungai yang berhulu dari Gunung Semeru. Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan bahwa video tersebut kini tengah menyebabkan kegaduhan di masyarakat.

Baca juga: Sudah Definitif, Tiga Pimpinan DPRD Lumajang Diambil Sumpah dan Janji

Pihaknya tengah menyelidiki sosok yang ada di dalam video tersebut. "Kami masih mencari orang tersebut dan mohon do'anya agar segera ketemu" kata AKBP Eka, Minggu (09/01/2022).

Baca juga: Sambut Kirab Pataka Jer Basuki di Lumajang Sambil Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

 Sedangkan warganet dengan adanya video viral tersebut menyayangkan, aksi arogan itu. Menurutnya, sesaji merupakan warisan dari budaya leluhur yang masih dipegang banyak masyarakat untuk menjaga tradisi.

Baca juga: DPRD Lumajang Apresiasi Polisi Ungkap Ladang Ganja di Hutan TNBTS

 Aksi itu disebut telah banyak warga menciderai perasaan warga lereng Gunung Semeru. Belum jelas identitas pria yang melakukan aksi brutal tersebut, namun dipastikan banyak publik telah dibuat geram. Bahkan, semua stakeholder di Lumajang menginginkan polisi agar mengusut kasus tersebut.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru