Video Viral

Polres Lumajang Kantongi Identitas Pelaku Penendang Sesaji di Semeru

lumajangsatu.com
AKBP Eka Yekti Hananto Seno, Kapolres Kabupaten Lumajang

Lumajang - Polres Lumajang sudah kantongi identitas yang diduga sebagai penendang sesaji disekitaran area erupsi Gunung Semeru. Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan bahwa pria tersebut diduga berinisial HF, karena beberapa bukti mengarah ke orang tersebut.

"Ada kemiripan namun belum tentu, jadi kami masih mengumpulkan bukti-bukti juga," kata dia.

Baca juga: Satlantas Polres Lumajang Sosialisasi Larangan Sepeda Listrik di Jalan Raya

Pihaknya juga akan mengambil sikap tegas terkait adanya sikap intoleran yang dilakukan oleh seorang pria tersebut. Hingga kini polisi masih lakukan pelacakan dan penelusuran guna penyelidikan terhadap terduga pelaku, bukan hanya penyelidikan di lapangan namun juga dibantu tim cyber untuk patroli di media sosial.

Baca juga: Sudah Definitif, Tiga Pimpinan DPRD Lumajang Diambil Sumpah dan Janji

AKBP Eka juga angkat bicara terkait perbuatan dalam video viral itu, karena video itu salah satu tindakan intoleransi yang seharusnya tidak boleh dilakukan.

"Tindakan pelaku ini tidak bisa dicontoh, apapun keyakinan dan agamanya, kita wajib saling menghormati jangan berbuat hal-hal yang dapat merusak kerukunan bangsa,"pintanya.

Baca juga: Sambut Kirab Pataka Jer Basuki di Lumajang Sambil Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

Dia juga menyampaikan kondisi kamtibmas pasca viralnya video tersebut di Lumajang, dalam situasi kondusif. Hal itu didukung sinergitas antara Polres Lumajang bersama TNI, dan Pemerintah bahkan seluruh elemen masyarakat.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru