Langsung Divakuasi

Jenazah Tinggal Tengkorak Korban Semeru Ditemukan di Curah Kobokan

lumajangsatu.com
Petugas melakukan evakuasi jenazah korban erupsi Semeru di besuk Lanang, Curah Kobokan

Lumajang - Pasca banjir lahar yang cukup besar Minggu (16/01/2022) lalu, endapan jutaan kubik material pasir perlahan mulai terkikis. Hal ini membuat beberapa jenazah yang sebelumnya terkubur akhirnya satu-persatu ditemukan.

Senin (17/1/2022), sekitar jam 11.30 WIB relawan dan warga kembali menemukan satu jenazah di area tambang pasir Curah Kobokan Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo. Sayangnya kondisi jenazah sudah sangat mengenaskan hanya tinggal kerangka, tengkorak, gumpalan bagian tubuh dan potongan baju.

Baca juga: Puluhan Kendaraan Ditilang Pada Razia Anti Balap Liar Polres Lumajang

Kapolsek Pronojiwo Iptu Wahono mengatakan bahwa cerita dari salah seorang relawan mengatakan, penemuan jenazah bermula saat banyak warga mencium bau menyegat di sekitar lokasi. Tepatnya di dekat portal area tambang dan diduga jenazah yang ditemukan merupakan salah seorang pekerja tambang.

Baca juga: Malam Minggu, Polisi Intensifkan Patroli Cegah Balap Liar di Lumajang

Selanjutnya, jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Haryoto untuk dilakukan proses identifikasi. "Jenazah langsung dibawah ke Rumah Sakit untuk di indentifikasi" kata Wahono.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru