Total 250 Hunian Sementara

NU Peduli Tahap Awal Bangun 40 Huntara Relokasi Korban Semeru Lumajang

lumajangsatu.com
Peletakan batu pertama di mulainya pembangunan 40 Huntara oleh NU Peduli

Candipuro - NU Peduli mulai melakukan pembangunan tahap satu hunian sementara (Huntara) di lokasi relokasi korban erupsi Semeru. Tahap pertama ada 40 huntara yang dibangun dari total 250 rencana pembangunan Huntara di Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro.

Rofiul Ulum, Koordintor Pembangunan Huntara menyatakan 40 Huntara ditargetkan selesai 2-3 minggu. NU Peduli menggandeng tim profesional yang sudah terbiasa membanguan Huntara dalam waktu singkat.

Baca juga: Ketua DPRD Lumajang Oktafiani Dukung Peningkatan Pendapatan Asli Daerah

"Tahap awal kita bangun 40 Huntara dari 250 rencana total Huntara yang dibangun oleh NU Peduli erupsi Semeru," jelas Rofi, Kamis (27/01/2022).

Baca juga: Pelaku Pemerasan Bersajam Diamankan Polres Lumajang

Setelah 40 Huntara selesai dibangun, maka langsung diserahkan kepada Pemerintah Lumajang untuk diserahkan kepada pengungsi. Siapa yang akan menempatinya, terserah Pemkab Lumajang yang akan mengaturnya.

"Kita pasrahkan pada Pemerintah siapa yang akan menempatinya," terangnya.

Baca juga: Satlantas Polres Lumajang Sosialisasi Larangan Sepeda Listrik di Jalan Raya

Didalam Huntara, NU Peduli akan melengkapi kebutuhan warga yang dikolaborasikan dengan Pemerintah. Hingga kini, pembangunan Huntara tidak ada kendala. "Alhamdulillah hingga kini berjalan lancar, ada kendala kecil, sudah bisa diatasi oleh tim di lapangan," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru