Meresahkan Warga

Nginap di Rumah Janda, TNI Gadungan Terbongkar di Tempeh Lumajang

lumajangsatu.com
Inisial P (35) warga Kabupaten Pati TNI gadungan saat diamankan oleh Polisi Militer Lumajang

Lumajang - Kodim 0821 Lumajang berhasil mengamankan TNI gadungan yang meresahkan warga Kecamatan Tempeh. Pria tersebut berinisial P (35) Kabupaten Pati dan kini sudah diserahkan ke Polres Lumajang untuk dilakukan pemeriksaan.

Menurut informasi dari Makodim 0821 Lumajang bahwa pria tersebut mendatangi rumah seorang cewek berinisial R di Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh dan berniatan untuk bermalam. Namun warga sekitar resah dengan keberadaannya, sehingga melaporkan kejadian ini ke petugas.

Baca juga: Ketua DPRD Lumajang Oktafiani Dukung Peningkatan Pendapatan Asli Daerah

Setelah diperiksa kelengkapannya ternyata dia tidak tercatat sebagai anggota TNI. Meskipun sebelumnya dia merupakan anggota TNI namun diberhentikan dengan cara tidak hormat.

Baca juga: Pelaku Pemerasan Bersajam Diamankan Polres Lumajang

"Pria tersebut sudah kami serahkan ke Polres Lumajang Mbak," Kata Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A.Wibowo, Jumat (18/2/2022).

Baca juga: Satlantas Polres Lumajang Sosialisasi Larangan Sepeda Listrik di Jalan Raya

Sedangkan menurut Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Fajar Bangkit Sutomo mengatakan bahwa pria tersebut memang pernah jadi anggota TNI namun saat ini sudah diberhentikan. Pihaknya masih memeriksa terkait permasalahan ini, apakah ada unsur penipuan atau bagaimana. "Nanti kami info lebih lanjut" kata AKP Fajar.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru