Bersama Bupati Cak Thoriq

Penyuluh Agama Lumajang Launching Kota Bersih Narkoba

lumajangsatu.com
Launching Kecamatan Bersinar oleh Bupati, Kepala BNN dan Kemenag Lumajang

Lumajang - Penyuluh agama Islam KUA Kecamatan Lumajang melakukan deklarasi Kecamatan Bersih Narkoba (Bersinar) Deklarasi bersama dengan pemerintah, organisasi kemasyarakatan, kepemudaan dan tokoh masyarakat Kecamatan Lumajang yang dihadiri Bupati, Kepala BNN dan Kemenag, di Kelurahan Jogotrunan Kecamatan Lumajang, Jumat (18/02).

Launching Kota Bersinar ditandai dengan penandatanganan bersama Naskah Deklarasi Launching Kota Bersinar. Selain itu, juga dilaksanakan penyerahan santunan kepada 25 anak yatim oleh Bupati Lumajang.

Baca juga: Ketua DPRD Lumajang Oktafiani Dukung Peningkatan Pendapatan Asli Daerah

Dalam sambutannya, Cak Thoriq menyampaikan, bahwa launching Kota Bersinar tersebut merupakan bentuk komitmen bersama dalam memberantas narkoba sekaligus mengantisipasi agar warga tidak terjerumus dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Oleh karena itu, dirinya berpesan kepada para penyuluh agama Islam ketika menyampaikan materi keagamaan kepada masyarakat harus bisa memberikan nilai-nilai yang positif, sehingga nantinya masyarakat dan generasi muda

Baca juga: Pelaku Pemerasan Bersajam Diamankan Polres Lumajang

"Disekitar kita sebenarnya banyak orang-orang yang mengancam kita tanpa sepengetahuan. Ayo kita petakan dengan benar dan detail, setidaknya kita jangan sampai terlibat dalam penyalahgunaan narkoba maupun obat-obatan terlarang," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Lumajang Muslim mengungkapkan, bahwa dirinya berterima kasih kepada Bupati Lumajang yang sudah berkenan hadir untuk melaunching Kota Bersinar di Wilayah Kecamatan Lumajang.

Baca juga: Satlantas Polres Lumajang Sosialisasi Larangan Sepeda Listrik di Jalan Raya

Muslim berharap kevdepannya untuk 21 Kecamatan se-Kabupaten Lumajang mempunyai program unggulan atau prioritas sampai ketingkat desa.(Kom/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru