Stabilkan Harga

Pasar Murah Minyak Goreng di Depan Pendopo Lumajang Diserbu Warga

lumajangsatu.com
Cak Thoriq memantau lagsung pasar murah minyak goreng di depan pendopo Arya Wiraraja Lumajang

Lumajang - Bupati Lumajang Thoriqul Haq menggelar pasar murah minyak goreng di depan Pendopo Arya Wiraraja. Pasar murah bagian upaya mengantisipasi kelangkaan bahan pokok khususnya minyak goreng. Pasar murah tersebut difokuskan untuk menyediakan stok minyak goreng bagi masyarakat di tengah langkanya ketersediaan kebutuhan harian tersebut di pasar.

Pasar murah minyak goreng langsung diserbu warga, karena memang hargnya murah 14 ribu perliter. Sesuai pantauan lapangan bahwa beberapa waktu belakangan pasokan minyak goreng di pasar cenderung langka. Bahkan sebelumnya harganya sempat melonjak cukup tinggi, sebelum akhirnya pemerintah pusat turun tangan menstabilkan harga.

Baca juga: Ketua DPRD Lumajang Oktafiani Dukung Peningkatan Pendapatan Asli Daerah

Pemerintah akan terus menggelar pasar murah ini sampai dengan harga stabil dipasaran. "Setiap hari kami akan buka pasar murah ini" kata Bupati Lumajang yang kerap disapa dengan Cak Thoriq, Rabu (23/2/2022).

Baca juga: Pelaku Pemerasan Bersajam Diamankan Polres Lumajang

Dari kegiatan ini berharap kegiatan pasar murah mampu memenuhi tujuannya yaitu untuk meminimalisir kelangkaan stok minyak goreng.

Baca juga: Satlantas Polres Lumajang Sosialisasi Larangan Sepeda Listrik di Jalan Raya

Sedangkan menurut masyarakat yang sedang antre untuk membeli minyak goreng, Sutiya mengaku senang dengan adanya pasar murah ini. Karena harga yang dijual di pasaran 2 liter seharga 37 ribu, kini bisa di dapat dengan harga 28 ribu per dua liter.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru