Bunda Indah Ajak Warga Mandiri Sampah

Lumajang Peringati HPSN Lakukan Resik-Resik Kali Asem

lumajangsatu.com
Bunda Indah bersama jajaran OPD dan kelompok masyarakat lakukan resik-resik Kali Asem

Lumajang - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperwati memimpin kegiatan resik kali asem yang diikuti oleh seluruh jajaran OPD dan sejumlah komunitas di Kabupaten Lumajang. Resik Kali Asem dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2022.

Bunda Indah langsung turun ke bantaran sungai kali asem untuk memperingatkan masyarakat sekitar kali asem agar tidak membuang sampah disungai, apalagi berekegiatan yang sampai mencemari sungai. Dia meminta masyarakat untuk turut menjaga kebersihan sungai.

Baca juga: Ketua DPRD Lumajang Oktafiani Dukung Peningkatan Pendapatan Asli Daerah

"Menjaga bersama untuk tidak membuang sampah di sungai, tidak membuat sungai tercemar," jelas Bunda, Jum'at (04/03/2022).

Baca juga: Pelaku Pemerasan Bersajam Diamankan Polres Lumajang

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, Hertutik mengatakan peringatan HPSN kali ini dilakukan beberapa kegiatan yang mendukung masyarakat untuk melakukan pengelolaan sampah secara mandiri. Pihaknya berharap momentum peringatan HPSN Tahun 2022 ini dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk peduli dan melakukan pengelolaan sampah secara mandiri.

Baca juga: Satlantas Polres Lumajang Sosialisasi Larangan Sepeda Listrik di Jalan Raya

"Masyarakat mandiri sampah artinya mengajarkan kepada masyarakat terkait pengelolaan sampah, memanfaatkan dan memilah sampah, ada bank sampah ada pergerakan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat," tutupnya.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru