Atlet IRR Roadbike

Atlet Sepeda Luar Kota Mulai Cek Rute Porprov Jatim di Lumajang

lumajangsatu.com
Atlet Roadbike IRR Kota Malang mulai uji rute Porprov Jatim di Lumajang

Gucialit - Sejumlah atlet sepeda luar kota mulai cek rute untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022 di Lumajang. Tim Individual Road Race (IRR) Roadbike Kota Mulang mulai menjajal jalur IRR.

Angga Fredy Siswanto, pelatim tim IRR Kota Malang menyatakan pihaknya sudah 80 persen menyiapkan atletnya. Selama dua hari tim IRR mulai menjajal rute untuk adaptasi atlet saat mengikuti event Porpov Jatim.

Baca juga: Ketua DPRD Lumajang Oktafiani Dukung Peningkatan Pendapatan Asli Daerah

"Jadi di Lumajang lebih panas dari pada di Malang, jadi anak-anak kaget dan perlu adaptasi," jelas pria asal Kunir Lumajang itu, Selasa (29/03/2022).

Ada beberapa beberpa evaluasi rute yang perlu mendapatkan perhatian dari panitia. Yakni jalur Lumajang-Tempeh dan JLT masih banyak jalan yang berlubang dan membahayakan atlet.

Baca juga: Pelaku Pemerasan Bersajam Diamankan Polres Lumajang

Tak hanya itu, ada sejumlah titik keramaian dan gang yang perlu penjagaan karena dikhawatirkan ada orang yang melintas mendadak. "Ada beberapa jalur yang rusak dan perlu untuk diperbaiki agar tidak membayakan atlet," tutur peraih medali emas PON 2008 Kalimantan Timur itu.

Ali Subekhan, Sekretaris ISSI Lumajang menyatakan bahwa beberapa atlet luar kota mulai banyak datang untuk menjajal rute. Untuk jalur IRR strat Alun-alun menuju Jl. Panjaitan, Tempet, Kunir, SMP Kunir ke Utara, Pertigaan Tukum, JLT, Wonorejo. Sukodono, Dawuhan dan finis di pabrik teh Gucialit.

Baca juga: Satlantas Polres Lumajang Sosialisasi Larangan Sepeda Listrik di Jalan Raya

"Sudah banya yang mulai cek rute dari para atlet sepeda luar kota. Habis lebaran setiap minggu pasti ada yang cek rute," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru