Hari Raya Idul Fitri

Catat.! Ini Cara Tukar Uang Baru di BRI Cabang Lumajang

lumajangsatu.com
Uang baru BI

Lumajang - Layanan penukaran uang tunai untuk kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri Bank BRI Cabang Lumajang hanya melayani untuk nasabahnya saja, itupun jika persediaan masih ada. Hal ini dilakukan guna mengurangi kerumunan lantaran sekarang masih massa pandemi covid19 .

Assisten Manager Operasional Bank BRI Cabang Lumajang Herni Hernawati mengatakan bahwa untuk penukaran uang tunai tidak disarankan untuk dibagikan ke masyarakat luas. "Meskipun ada tapi tidak seperti sebelumnya" kata dia, Selasa (5/4/2022)

Baca juga: TNI Dampingi Petani Darungan Lumajang Lakukan Pengeboran Sumber Air

Bagi nasabah BRI bisa langsung melakukan penukaran uang tunai jika persediaan masih ada. Meskipun tidak ada jadwal yang pasti, namun untuk nasabah akan dilayani. "Selama persediaan masih ada," ungkapnya.

Baca juga: Indah Wahyuni Ajak Pengusaha Hotel dan Resto Dukung Produk UMKM Lokal Lumajang

Tukar uang baru jelang Hari Raya Idul Fitri sudah jadi tradisi di Lumajang. Tradisi ini konon bermula dari kebiasaan masyarakat yang suka membagi-bagikan uang kecil kepada saudara atau tetangga yang masih kanak-kanak.

Saat mereka berkunjung ke rumah untuk bersilaturahmi di hari yang fitri, maka saat pulangn mereka akan disangongi beberapa lembar uang. Pastinya, anak-anak akan lebih senang jika mendapatkan uang saku berupa uang baru, meskipun tidak menolak jika diberikan uang lama.

Baca juga: Pemkab Lumajang Buka 653 Formasi PPPK 2024

Namun, ada yang beranggapan segala sesuatu yang baru akan menularkan semangat yang baru pula kepada mereka yang menerima uang tersebut.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru