Sudah Bertahun

Macet Arus Mudik, Polisi Kumpulkan Pedagang Pasar Ranuyoso Lumajang

lumajangsatu.com
Polisi mengecek pasar dan berdialog dengan pedagang Ranuyoso untuk mencari solusi kemacetan saat arus mudik dan balik Idul Fitri

Lumajang - Cara persuasif dan humanis menjadi pilihan Satlantas Polres Lumajang menertibkan pedagang yang berjualan di bahu jalan. Pihaknya mengimbau sekaligus melaksanakan pemasangan rambu-rambu di Pasar Gedang Wates Wetan Kecamatan Ranuyoso, bersamaan dengan penertiban pasar tumpah.

Pihaknya juga duduk bersama untuk rapat koordinasi dengan perwakilan pedagang pasar. Cara tersebut dinilai lebih efektif dan efisien, sehingga dapat mengatasi permasalah kemacetan lalu lintas terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Baca juga: Indah Wahyuni Ajak Pengusaha Hotel dan Resto Dukung Produk UMKM Lokal Lumajang

"Pendekatan persuasif dan humanis lebih tepat, karena demi kebaikan dan keselamatan warga" kata Kasatlantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho, Jumat (8/4/2022).

Baca juga: Pemkab Lumajang Buka 653 Formasi PPPK 2024

Selain mengimbau para pedagang, pihaknya berupaya meningkatkan kamseltibcar lantas dengan penertiban kendaraan roda dua dan empat, agar tidak parkir sembarangan. Serta memberikan edukasi kepada masyarakat atas risiko yang dapat diterima.

Baca juga: Ketua DPRD Lumajang Oktafiani Dukung Peningkatan Pendapatan Asli Daerah

Apabila tidak memberikan dampak yang signifikan. Dipastikannya, akan ada personel yang disiagakan melaksanakan penertiban pengendara.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru