Menjelang Idul Fitri, Makanan Ringan Mulai di Pasarkan

lumajangsatu.com
Pasar-Baru-Lumajang(Rokhmad/lumajangsatu.com)

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Lumajang(lumajangsatu.com)- Berbagai macam makanan ringan sudah mulai dipasarkan kepada masyarakat, di Pasar Baru Lumajang. Stand Bu Sukrimah yang berjualan makanan ringan di E17 Pasar Baru Jl. Fatahillah Lumajang, menjual berbagai macam makanan ringan khas perayaan hari raya idul fitri sejak beberapa pekan terakhir, Jumat (04/07/2014).

Siti Fatimah, salah satu pembeli asal Desa Bulaktal Yosowilangun, mengatakan, ia sengaja membeli makanan ringan di pasar baru lumajang untuk persiapan suguhan yang akan diberikannya kepada para tamu ketika hari raya idul fitri mendatang. "Ya buat sanak saudara yang datang kerumah nanti mas," paparnya.

Kue yang dijual di Pasar-pasar di Lumajang berbagai macam makanan ringan, mulai dari makaroni, kacang, kacang atom dan banyak lagi yang lainnya. "Saya beli makaroni mas, sebab keponakan saya banyak yang suka makaroni," tambahnya.

Dalam adat masyarakat muslim di Lumajang khususnya, suguhan makanan ringan dalam menyambut hari raya idul fitri merupakan kebiasaan masyarakat muslim, sebab dalam momentum hari raya idul fitri dijadikan sebagai momentum berma'af-ma'afan dalam menebus dosa di masa lampau. (Mad/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru