Curi Sapi di Probolinggo

4 Maling Sapi Kabur, 1 Pelaku Luka Ditembak Polisi Lumajang

lumajangsatu.com
Kapolres Lumajang saat memberikan keterangan penggagalan aksi pencurian sapi

Ranyuoso - Polsek Ranuyoso berhasil menggagalkan aksi pencurian sapi. Namun sayang, empat pelaku berhasil kabur dan satu pelaku ditembak polisi karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan menceritakan pengungkapannya, sekitar jam 03.00 WIB dini hari dua anggota Polsek Ranuyoso sedang melakukan patroli di Desa Wonoayu. Saat itu anggotanya mencurigai dua orang yang sedang berada di pinggir jalan.

Baca juga: RAKI Yakin Cak Thoriq-Ning Fika Bisa Bawa Lumajang Lebih Maju dan Makmur

Kemudian polisi menghampiri dua orang tersebut, ternyata ada satu mobil mengangkut tiga ekor sapi dan diduga hasil curian. Para pelaku sempat melakukan perlawan ke petugas, kemudian polisi menembak kaki salah satu pelaku.

Baca juga: TNI Dampingi Petani Darungan Lumajang Lakukan Pengeboran Sumber Air

"Pelaku berhasil kabur dan salah satu pelaku ditembak polisi karena melakukan perlawanan," ujar AKBP Dewa, Senin (18/04/2022).

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh polisi berupa 3 ekor sapi, Mobil Pick up Daihatsu Grandmax dan sepeda motor diduga milik pelaku. Polres Lumajang sudah melakukan koordinasi dengan Polres probolinggo.

Baca juga: Indah Wahyuni Ajak Pengusaha Hotel dan Resto Dukung Produk UMKM Lokal Lumajang

Pemilik sapi warga Probolinggo sudah datang ke Polsek Ranuyoso. Polisi akan terus melakukan pengejaran kepada para pelaku maling sapi, karena sudah mengganggu keamanan dan ketertiban.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru